Cara Jailbreak iOS 6.0.1 Pada iPhone Dan iPod touch (Pre-A5) Menggunakan Sn0wbreeze 2.9.7

IMG_0168

Sn0wbreeze akhirnya terupdate ke versi v2.9.7, membawa support untuk iOS 6 / iOS 6.0.1 untuk perangkat Pre-A5 seperti iPhone 4, iPhone 3GS and the iPod touch generasi ke-4.

Ikuti langkah dibawah untuk menjailbreak iOS 6.0.1 menggunakan tool restore yang populer yaitu Sn0wbreeze untuk Windows. Sebelum melanjutkan, karena ini masih tethered jailbreak, jadi perlu diingat jika dengan jailbreak ini, kita perlu menghubungkan iDevice ke komputer untuk booting ke tethered jailbreakĀ untuk menyalakannya kembali setiap kali mengalami hard boot atau dimatikan dengan alasan apapun.

Atau, dapat juga menggunakan Redsn0w dari iPhone Dev Team untuk jailbreak 6.0.1 pada iPhone dan iPod touch bertenaga A4.

Perangkat yang didukung : seperti yang saya sebutkan di atas, jailbreak ini kompatibel dengan iDevice bertenaga pre-A5 seperti iPhone 3GS, iPhone 4 dan iPod touch 4G saja. TIDAK akan bekerja pada semua iDevice yang lebih baru. Hal ini juga terbatas pada tethered jailbreak saja untuk saat ini.

Langkah-langkah untuk men-jailbreak iOS 6.0.1:

Step 1: Download versi terakhir Sn0wbreeze untuk windows (disini) dan simpan file di lokasi yang mudah anda ingat di komputer. Dan Download iOS 6.0.1 untuk iDevice melalui sn0wbreeze.

Step 2: Sambungkan iDevice ke komputer dengan Sync Cable.

Step 3: Jalankan Sn0wbreeze di PC.

IMG_0169

Note: pengguna Windows 8 memerlukan Microsoft .NET Framework 3.5 terinstall, jika belum download dan install terlebih dahulu.

Step 4: Click tanda panah biru untuk melanjutkan proses. Pilih “Browse” untuk mengarahkan Sn0wbreeze ke IPSW yang barusan kita download. Pastikan Sn0wbreeze tidak error dan dapat mendeteksi serta meverifikasi iDevice.

IMG_0170

Step 5: Pilih opsi Simple Mode dari list yang tersedia dan lanjutkan dengan tombol next untuk membuat custom firmware. Ketika selesai, custom firmware akan diletakkan di desktop.

IMG_0171

IMG_0172
Step 6: Langkah selanjutnya adalah me-restore custom firmware ke iDevice melalui iTunes. Sebelum melakukannya, iDevice yang terhubung harus dalam mode Pwned DFU.IMG_0174
Gunakan opsi iREB yang bisa kita temukan di status bar file menu di bagian atas Sn0wbreeze.

Step 7: Setelah masuk mode Pwned DFU, tutup Sn0wbreeze dan buka iTunes. Pilih iDevice yang terhubung. Tekan dan tahan tombok SHIFT di Komputer + klik tombol Restore di iTunes. Selanjutnya iTunes akan mempersilahkan untuk memilih IPSW yang kita akan gunakan. Pilih custom firmware dari desktop dan biarkan iTunes me-restorenya ke iDevice. IMG_0175

Setelah selesai restore, iDevice telah mempunyai custom firmware iOS 6.0.1 yang telah terjailbreak.

Cara untuk tethered boot :

Step 8: Sebagai bagian dari proses, Sn0wbreeze juga akan membuat folder tambahan di desktop yang disebut iBooty. Hal ini diperlukan untuk booting iDevice (menyalakan) supaya bisa menjalankan aplikasi, cydia dan tweak.

IMG_0176

  • Mulai iBooty. Pilih iDevice yang ingin Anda boot ke tethered mode dan tekan tombol Start.
  • Ikuti petunjuk pada layar iBooty untuk memasukkan iDevice ke DFU mode.
  • Setelah berada dalam DFU mode, iBooty akan bekerja secara otomatis mem- booting iDevice ke tethered mode.

Setelah iDevice berhasil masuk tethered mode, Anda dapat menjalankan Cydia dan mulai menginstal tweak dan aplikasi favorit! Cydia berjalan pada iOS 6.0.1 Jadi sekarang anda memiliki tethered jailbreak iOS 6.0.1 menggunakan tool Sn0wbreeze yang powerful dan populer tersebut di iDevice anda.

cydia ios 6.0.1

Ingat..!!! Setelah iDevice booting melalui iBooty, menjalankan Cydia untuk pertama kalinya bisa memakan waktu yang sedikit lama, karena cydia melakukan set up file system dan permissions serta memuat semua informasi yang diperlukan dari stock repositori. Untuk selanjutnya, penggunaan cydia di kemudian hari akan terasa lebih cepat. Dan karena sifat dari tethered jailbreak, maka kita akan selalu menggunakan iBooty untuk menyalakan iDevice setiap kali di hard boot atau dimatikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s